Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Diminta Lupakan Wacana Ganjil-Genap

Kamis, 27 Desember 2012 – 15:29 WIB
Jokowi Diminta Lupakan Wacana Ganjil-Genap - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua pesimis bahwa kebijakan ganjil-genap dapat mengurai kemacetan ibu kota. Pasalnya, kebijakan ini telah terbukti gagal diterapkan beberapa negara.

"Ganjil-genap ini bukan barang baru. Jaman Bang Yos dulu sudah dibicarakan tapi kenapa tidak dijalankan karena melihat negara-negara lain di Filipina, Kanada, tapi hasilnya nihil," kata Inggard kepada wartawan di di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (27/12).

Ditambahkan, sistem ganji-genap hanya efektif jika diterapkan pada situasi-situasi tertentu saja. Namun, jika dibuat menjadi permanen maka kebijakan ganjil genap telah terbukti tidak efektif. Selain itu, sistem ganjil-genap justru berpotensi menambah kemacetan. Pasalnya, pembatasan kendaraan bermotor ganjil-genap justru mendorong masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor.

Inggard meminta Jokowi untuk melupakan saja gagasan tersebut dan lebih fokus pada pembenahan transportasi umum. Pasalnya, jika Jokowi nekat menerapkan ganjil-genap dikhawatirkan justru akan merugikan warga Jakarta.

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua pesimis bahwa kebijakan ganjil-genap dapat mengurai kemacetan ibu kota. Pasalnya, kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA