Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Dinilai Komitmen Bangun Indonesia Dari Pinggiran, Nih Buktinya

Kamis, 10 Februari 2022 – 23:38 WIB
Jokowi Dinilai Komitmen Bangun Indonesia Dari Pinggiran, Nih Buktinya - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara peningkatan kasus Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Presiden Jokowi memberikan perhatian besar bagi pembangunan desa dalam rangka mengurangi ketimpangan antara desa dan kota mendapatkan apresiasi.

Sejak tahun 2015, pemerintah secara berkala meningkatkan jumlah dana desa. Dana yang telah disalurkan sejak 2015 sampai 2021 telah mencapai Rp 400,1 triliun.

Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Tegal Harsoyo mengatakan alokasi dana desa yang besar tersebut menegaskan komitmen Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia dari pinggiran, perbatasan, dan desa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan perhatian besar terhadap desa,” kata Harsoyo yang juga Kepala Desa Wangandawa, Kecamatan Talang Kabupaten Tegal itu dalam siaran pers pada Kamis (10/2/2022).

Harsoyo menilai perhatian yang besar dari pemerintah terhadap desa dirasakan banyak manfaatnya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat desa.

“Alhamdulilah puas, dengan adanya dana desa yang masuk desa, desa bisa langsung mengeksekusi hal-hal yang diperlukan di desa,” ujar Harsoyo.

Harsoyo menceritakan sebelum adannya dana desa, pihaknya harus terlebih dahulu mengajukan proposal kegiatan baik untuk pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat.

Namun, setelah disahkannya UU Desa sangat memudahkan bagi desa menjalankan programnya untuk melayani masyarakat.

Langkah Presiden Jokowi memberikan perhatian besar bagi pembangunan desa dalam rangka mengurangi ketimpangan antara desa dan kota mendapatkan apresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close