Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Dukung Sandi vs SP Usung Anies di Pilpres 2024? Seru nih

Rabu, 05 Februari 2020 – 17:42 WIB
Jokowi Dukung Sandi vs SP Usung Anies di Pilpres 2024? Seru nih - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh usai menghadiri HUT ke-8 Partai Nasdem, Jakarta, Senin (11/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik Pangi Syarwi Chaniago memprediksi Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh (SP) dan Presiden Joko Widodo sudah tak sejalan lagi dalam hal pandangan politik.

Pangi menganalisis berdasarkan peristiwa politik terkini. Antara lain, pernyataan Joko Widodo menyebut Sandiaga Salahuddin Uno calon kuat di Pilpres 2024.

Pernyataan itu rupanya diikuti langkah SP memuji kinerja pemerintahan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

"Nampaknya dukungan Pak Surya Paloh dengan Pak Jokowi sudah tidak lagi sejalan," ujar Pangi kepada jpnn.com, Rabu (5/2).

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting ini memprediksi, pujian SP merupakan sinyalemen dukungan politik bagi Anies untuk maju di Pilpres 2024.

Sementara pernyataan Jokowi, juga sinyalemen dukungan terhadap Sandi nantinya.

"Jadi, Pak SP sudah pasti tokoh politik yang sepertinya memberikan sinyal dukungan terhadap Anies. Begitu juga Pak Jokowi. Sebagai tokoh politik memberikan dukungan ke Sandiaga Uno," ucapnya.

Menurut Pangi, saling memberikan dukungan politik merupakan hal wajar. Apalagi untuk sekelas Jokowi yang sudah dua periode menjabat presiden, maupun SP yang kini menjabat ketua umum parpol. Tentu menginginkan adanya regenerasi kepemimpinan secara nasional.

Analis politik Pangi Syarwi Chaniago menilai, ada kemungkinan di Pilpres 2024, Jokowi mendukung Sandiaga, Surya Paloh usung Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close