Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Gantung Pembangunan MRT

Sabtu, 29 Desember 2012 – 22:52 WIB
Jokowi Gantung Pembangunan MRT - JPNN.COM
KEPASTIAN  pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) masih menjadi teka teki hingga di penghujung tahun ini. Pasalnya, Gubernur Joko Widodo (Jokowi) belum bisa memutuskan nasib rencana pembangunan angkutan massal berbasis rel itu. Rencananya, orang nomor satu di Jakarta itu akan memutuskan pada akhir bulan Januari 2013.

“Saya tidak mau lama-lama memutuskan. Tetapi semuanya harus siap, mulai dari segi hukumnya hingga masalah financial crossing-nya. MRT, monorel hingga deep tunnel akan kita putuskan semuanya,” ujar Jokowi seperti dilansir INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (29/12).

Jokowi juga mengakui, telah mengirimkan surat kepada Kementerian Keuangan untuk penurunan beban sharing pengembalian pinjaman. Yaitu sebesar 60 persen untuk pusat dan 40 persen untuk DKI.

Nasib serupa juga dialami rencana kelanjutan pembangunan monorel. Jokowi masih memberikan tenggat waktu kepada PT Jakarta Monorail (JM) untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen proposal pengerjaan proyek hinggga 15 Januari 2013. Hal yang harus dipersiapkan mulai dari kesiapan finansial crossing hingga kajian teknisnya.

KEPASTIAN  pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) masih menjadi teka teki hingga di penghujung tahun ini. Pasalnya, Gubernur Joko Widodo (Jokowi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA