Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Gembira Blok Rokan Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, Erick Thohir Sebut Hadiah HUT RI

Rabu, 11 Agustus 2021 – 23:00 WIB
Jokowi Gembira Blok Rokan Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, Erick Thohir Sebut Hadiah HUT RI - JPNN.COM
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada perusahaan di bawah Kementerian BUMN, PT Pertamina Persero yang akan kelola Blok Rokan.

"Setelah lebih dari 90 tahun blok Rokan dikelola oleh Chevron sejak Agustus 2021 kekayaan alam Bumi Lancang Kuning mulai dikelola oleh Pertamina," kata Jokowi dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Pertamina, Rabu, (11/8).

Jokowi mengatakan alih kelola Blok Rokan ke Pertamina tersebut merupakan sebuah tantangan. Namun ia yakin perusahaan plat merah tersebut mampu mengelola Blok Rokan menjadi lebih produktif.

"Saya percaya bahwa Pertamina mampu, mampu mengelola blok rokan ini. Selamat atas kembalinya pengelolaan blok rokan ini ke bawah pangkuan ibu pertiwi," katanya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erik Thohir mengatakan bahwa dikelolanya Blok Rokan oleh Pertamina setelah hampir satu abad di bawah kendali Chevron merupakan bagian dari komitmen Presiden Jokowi sejak 2018 lalu.

"Dikelolanya Blok Rokan oleh Pertamina merupakan kado ulang tahun kemerdekaan RI. ladang migas terbesar kedua di negeri ini kini resmi dikelola BUMN kebanggaan kita: Pertamina," kata Erick dikutip dari akun resmi instagramnya, Rabu, (11/8).

Blok Rokan kata Erick memiliki peran penting dalam memberikan manfaat lebih terhadap perekonomian nasional dan bagi masyarakat lokal di Siak dan Riau. Baik dalam bentuk Tanggung Jawab Lingkungan dan sosial, penyerapan tenaga kerja serta serta pemberdayaan UMKM lokal.

"Kini saatnya para perwira Pertamina memimpin perjuangan untuk menjaga dan meningkatkan volume produksi migas di Blok Rokan, membangun kemandirian dan kedaulatan energi nasional," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada perusahaan di bawah Kementerian BUMN, PT Pertamina Persero yang akan kelola Blok Rokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close