Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi - Gita Angkat Gong untuk SBY

Saat Buka Trade Expo Indonesia

Kamis, 18 Oktober 2012 – 06:34 WIB
Jokowi - Gita Angkat Gong untuk SBY - JPNN.COM
PUKUL GONG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan membuka Trade Expo Indonesia 2012 di Jie Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/10). Acara bertemakan "Trade with Remarkable Indonesia" ini akan berlangsung dari 17-21 Oktober 2012, diikuti lebih dari 1.300 peserta dan 6 ribu pembeli dari 100 negara. FOTO : RANDY TRI KURNIAWAN/RM
JAKARTA - Joko Widodo sepertinya tak pernah habis mencuri perhatian publik. Sikap spontan gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik 15 Oktober lalu itu tidak hanya ditunjukkan saat berinteraksi dengan warganya. Namun juga saat bersama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ceritanya, di hari keduanya menjalani tugas sebagai gubernur, Jokowi harus mendampingi Presiden SBY membuka Trade Expo Indonesia (TEI) ke-27 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Seperti biasa, usai menyampaikan sambutan, SBY melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya pameran tersebut. Jokowi dan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan ikut mendampingi seremonial itu.

Nah, spontanitas Jokowi muncul saat SBY mendapati posisi gong yang hendak dipukulnya tidak pas karena terlalu miring dengan posisi audience. Tanpa dikomando, mantan walikota Solo itu lantas berjalan ke arah gong. Langkah itu diikuti Gita dan seorang ajudan presiden. Alhasil, ketiganya kemudian menggeser letak gong ke posisi yang lebih pas dan dekat dengan SBY.

Spontanitas itu tak pelak disambut riuh tepuk tangan dan gelak tawa audience, termasuk SBY yang sudah memegang pemukul gong. Sementara Jokowi dan Gita ikut tertawa kecil. Selanjutnya, SBY memukul gong sebanyak lima kali menandai pembukaan TEI. Dia lantas menyalami sembari menepuk bahu Jokowi yang dilanjutkan dengan menyalami Gita.

JAKARTA - Joko Widodo sepertinya tak pernah habis mencuri perhatian publik. Sikap spontan gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik 15 Oktober lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA