Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Janji Segera Temui Mahasiswa, Kapan?

Kamis, 26 September 2019 – 17:55 WIB
Jokowi Janji Segera Temui Mahasiswa, Kapan? - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh nasional usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi berjanji akan segera menemui perwakilan mahasiswa yang belakangan gencar melakukan aksi demonstrasi menuntut dibatalkannya pengesahan RKUHP, hingga perubahan UU KPK. Kapan?

"Besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa, terutama dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa-red)," jawab Jokowi saat konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9).

Saat itu, Presiden ketujuh RI tersebut baru saja selesai melakukan pertemuan dengan puluhan tokoh nasional untuk membicarakan berbagai situasi terkini di tanah air. Mulai dari kahurtla, hingga aksi-aksi demonstrasi mahasiswa.

"Baru saja tadi saya mengadakan pertemuan dengan senior-senior saya, dengan guru-guru saya, dan banyak sekali pandangan, banyak sekali masukan yang diberikan kepada saya dalam rangka peristiwa-peristiwa akhir-akhir ini yang terjadi di negara kita," ucap Jokowi.

Beberapa poin penting dari pertemuan itu antara lain, Jokowi akan mempertimbangkan banyaknya masukan para tokoh agar diterbitkannya Perppu tentang KPK yang perubahan undang-undangnya telah disahkan DPR.

"Tentu saja ini akan segera saya hitung, kalkulasi. Nanti setelah kami putuskan akan juga disampaikan kepada para senior dan guru-guru saya yang hadir pada sore hari ini," ucap mantan wali kota Solo itu.

Setelah melakukan kajian, terutama dari sisi politik, Jokowi akan sesegera mungkin mengambil keputusan soal Perppu tersebut dan menyampaikannya kepada publik. (fat/jpnn)

Hari ini Jokowi mendapat banyak masukan dari para tokoh nasional, senior-senior dan guru-gurunya.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close