Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Larang Ekspor CPO, Ganjar: Tindakan Presiden Seribu Persen Benar

Senin, 25 April 2022 – 01:02 WIB
Jokowi Larang Ekspor CPO, Ganjar: Tindakan Presiden Seribu Persen Benar - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang ekspor minyak goreng dan bahan bakunya. 

Ganjar Pranowo menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan Presiden Jokowi sangat tegas dan seribu persen sudah benar.   

"Ketika kita sudah menggunakan kebijakan HET eggak jalan, menggunakan DMO enggak jalan, sudah dikawal dengan instrumen pemerintah juga masih enggak beres, saya kira ini (larangan ekspor) sebuah tindakan yang dilakukan oleh presiden dengan sangat tegas," kata Ganjar di Semarang, Minggu (24/4). 

Pelarangan ekspor minyak goreng dan bahan bakunya mulai diberlakukan 28 April 2022 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Ganjar menilai tindakan tegas yang diambil langsung oleh Presiden Jokowi tersebut benar dan bagus karena persoalan minyak goreng sudah berjalan empat bulan lebih.

"Karena semua sudah berjalan dan empat bulan lebih tidak bisa, ya tindakan presiden menurut saya benar ini. Seribu persen benar dan harus kita dukung, biar kemudian orang mengerti apa yang harus diperhatikan dalam kepentingan nasional," ujarnya.

Ganjar pun mengingatkan para pemangku kepentingan utama seperti Menteri Perdagangan M Lutfi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, juga BUMN atau lewat Badan Pangan Nasional segera mengambil langkah, misalnya dengan mengajak para pengusaha berkomunikasi.

Dalam konteks ini, Ganjar menyebut para pengusaha akan mau diajak duduk bersama. Dia yakin pengusaha mempunyai nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Ganjar Pranowo mendukung penuh kebijakan Presiden Jokowi melarang ekspor minyak goreng dan bahan bakunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA