Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Merasa Lebih Dekat dengan Wartawan Ketimbang Menteri

Sabtu, 08 Februari 2020 – 16:03 WIB
Jokowi Merasa Lebih Dekat dengan Wartawan Ketimbang Menteri - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Halaman Gedung Pemprov Kalsel, Sabtu (8/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang digelar di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu (8/2). Pada kesempatan ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu merasa lebih dekat dengan wartawan dibanding menteri-menterinya.

Dalam acara yang turut dihadiri sejumlah duta besar negara sahabat, Jokowi menyebut bahwa insan pers merupakan pihak yang selalu ada dalam kesehariannya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

"Ke mana pun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang enggak ikut, tetapi wartawan pasti ikut. Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya untuk doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers," ucapnya disambut tawa hadirin.

"Jadi berhadapan dengan insan pers, saya itu bukan benci tetapi rindu. Selalu di hati dan selalu rindu," imbuh dia.

Kehadiran Jokowi ini dilakukan sebelum keberangkatannya menuju Canberra, Australia. "Saya membelokkan perjalanan via Banjarmasin. Sekali lagi, ini adalah demi Hari Pers Nasional. Mengapa saya harus hadir? Karena insan pers adalah teman saya sehari-hari," kata dia.

Sebelum menghadiri puncak acara HPN 2020, Jokowi terlebih dahulu meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia dan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia. Aksi penanaman pohon itu termasuk rangkaian kegiatan HPN 2020 di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, dengan lokasi yang tak berjauhan dari lokasi acara.

Dalam peresmian itu, Kepala Negara turut menanam pohon mersawa (Anisoptera marginata Korth). Di mana jenis tersebut sudah sulit ditemukan di hutan alam sehingga perlu dilestarikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Ketua Panitia HPN Auri Jaya. (tan/jpnn)

Presiden Jokowi menyebut insan pers yang selalu ada kesehariannya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close