Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jokowi Minta Parlemen Selesaikan RUU Omnibus Law, Begini Respons Dasco Gerindra

Jumat, 17 Januari 2020 – 21:43 WIB
Jokowi Minta Parlemen Selesaikan RUU Omnibus Law, Begini Respons Dasco Gerindra - JPNN.COM
Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad merespons pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang meminta parlemen menuntaskan rancangan undang-undang (RUU) omnibus law terkait perpajakan dan cipta lapangan kerja dalam 100 hari kerja. Menurut Dasco, keinginan tersebut bukanlah hal mustahil.

Juru bicara khusus Partai Gerindra ini mengatakan hal itu akan terwujud kalau sepanjang semua pihak beriktikad baik menjalankan pembahasan omnibus law dan melakukan sosialisasi kepada stakeholder terkait.

“Saya pikir apa yang disampaikan presiden itu bukan hal mustahil,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (17/1).

Ia menambahkan belajar dari pengalaman yang lalu, DPR akan banyak membuka komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat yang berkepentingan dengan RUU yang akan dijalankan tersebut.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu memastikan bahwa bukan hanya Partai Gerindra yang siap membahas pembahasan omnibus law itu. Menurut dia, beberapa fraksi lain juga siap melakukan pengawalan.

“Ya kami siap mengawal, bukan cuma Gerindra tetapi beberapa atau banyak fraksi siap mengawal karena itu untuk kepentingan masyarakat,” ungkap anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu.(boy/jpnn) 

loading...