Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airlangga Klaim Buruh Dukung RUU Omnibus Law Ketenagakerjaan

Rabu, 15 Januari 2020 – 23:15 WIB
Airlangga Klaim Buruh Dukung RUU Omnibus Law Ketenagakerjaan - JPNN.COM
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengklaim bahwa mayoritas organisasi buruh mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Ketenagakerjaan.

Klaim itu disampaikan Airlangga, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/1), usai dirinya bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasismita dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, telah bertemu dengan perwakilan puluhan organisasi buruh, 7 konfederasi dan ada 28 serikat pekerja lainnya.

"Kami sudah bertemu, berdialog dengan tujuh konfederasi dan juga serikat 28 yang lain. Dan sudah melakukan pembicaraan mungkin empat lima kali. Dialog berjalan terus. Pada prinsipnya hampir seluruh konfederasi menerima omnibus law ini," ucap Airlangga saat ditanya penolakan sejumlah kelompok buruh.

Menteri yang merangkap jabatan sebagai ketua umum Partai Golkar tersebut, bahkan menyampaikan bahwa para buruh menghendaki agar dilibatkan sebagai mitra dialog pemerintah dalam penyusunan RUU tersebut.

"Dan itu kemarin dalam pertemuan dengan para presiden konfederasi, saya didampingi Menteri Perindustrian dan Menteri Tenaga Kerja," tambah Airlangga.(fat/jpnn)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengklaim bahwa mayoritas organisasi buruh dukung RUU Omnibus Law Ketenagakerjaan.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close