Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Panggil Iwan Bule dan Menpora, Pusat Pelatihan Sepak Bola akan Didirikan, di Mana?

Rabu, 03 Agustus 2022 – 14:34 WIB
Jokowi Panggil Iwan Bule dan Menpora, Pusat Pelatihan Sepak Bola akan Didirikan, di Mana? - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8).

Pada kesempatan itu, Jokowi menginginkan pusat pelatihan sepak bola Indonesia dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jokowi ingin mendorong perkembangan prestasi olahraga sepak bola membaik secara nasional.

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI akan segera membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," kata Menpora seusai pertemuan.

Pusat pelatihan sepak bola bukan satu-satunya fasilitas olahraga yang direncanakan dibangun pemerintah di IKN Nusantara nanti.

Menurut Zainudin, pemerintah akan membangun berbagai sarana olahraga di IKN Nusantara, baik itu fasilitas utama maupun pendukung secara lengkap.

Langkah itu ditempuh berkenaan dengan rencana Indonesia maju dalam pencalonan tuan rumah Olimpiade 2036.

"Beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kami bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi (nanti) proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," ujar Menpora.

Pusat pelatihan sepak bola direncanakan dibangun pemerintah di IKN Nusantara nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close