Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Total Investasi Rp 4 Triliun

Senin, 08 Januari 2024 – 08:30 WIB
Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Total Investasi Rp 4 Triliun - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dalam acara peresmian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com, DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Tol dengan total panjang 14,8 kilometer itu akan melengkapi struktur jaringan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Alhamdulillah pagi hari ini kami resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dan total investasi yang dikeluarkan Rp 4 triliun," kata Presiden dalam sambutannya di lokasi peresmian di Depok, Senin.

"Ada Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini," sambungnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan pengoperasian Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, dan Tangerang.

Masyarakat akan lebih mudah untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya tanpa perlu masuk ke dalam kota.

"Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kami harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," kata Jokowi. (Antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close