Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sebut Belanda Bakal Investasi Bisnis USD 1 Miliar di Indonesia

Selasa, 10 Maret 2020 – 17:08 WIB
Jokowi Sebut Belanda Bakal Investasi Bisnis USD 1 Miliar di Indonesia - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo mengatakan Kerajaan Belanda membawa peluang investasi bisnis sebesar USD 1 miliar ke Indonesia. Nantinya investasi itu akan dialirkan ke sejumlah sektor.

"Sejumlah kerja sama antarbisnis juga dilakukan dengan nilai yang cukup besar mencapai kurang lebih USD 1 miliar," kata Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers bersama Raja Belanda Willem-Alexander di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/3).

Menurut Jokowi, Belanda merupakan salah satu mitra strategis Indonesia di Eropa. Salah satu mitra strategis di antaranya bidang perdagangan, investasi dan pariwisata.

"Di kawasan Eropa, Belanda adalah mitra dagang Indonesia terbesar kedua, mitra investasi terbesar pertama dan mitra pariwisata terbesar ke-4," kata dia.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga mengapresiasi langkah Raja Belanda membawa sekitar 200 pengusaha dalam kunjungannya ke Indonesia. Dan selama kunjungan Raja Belanda, kata Jokowi, akan ada penandatanganan kerja sama antardepartemen.

"Beberapa kerja sama yang baru, yang penting antara lain, produksi kelapa sawit berkelanjutan, kerja sama dalam isu women peace and security, pengelolaan pengedalian penyakit menular," kata dia. (tan/jpnn)

Jokowi mengapresiasi langkah Raja Belanda membawa sekitar 200 pengusaha dalam kunjungannya ke Indonesia.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close