Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sebut Lembaga Dunia Ini Proyeksikan Perekonomian Indonesia Tumbuh Positif

Kamis, 25 Februari 2021 – 15:16 WIB
Jokowi Sebut Lembaga Dunia Ini Proyeksikan Perekonomian Indonesia Tumbuh Positif - JPNN.COM
Presiden Jokowi mengatakan sejumlah lembaga dunia prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh positif. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah lembaga dunia menyebutkan perekonomian Indonesia bakal tumbuh positif, bahkan berkisar pada angka lima persen tahun ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan sejumlah lembaga dunia itu seperti Dana Moneter Internasional (IMF), Bank Dunia (WB) dan Organisasi Kerja Sama Pembangunan Ekonomi Dunia (OECD).

"Indonesia harus bisa mewujudkan itu," kata Jokowi saat menjadi pembicara Pembicara pada CNBC Indonesia Economy Outlook 2021 secara daring, Kamis.

Oleh karena itu, Jokowi meminta seluruh elemen bangsa harus bersatu dan fokus untuk menangani krisis kesehatan sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan yang berkualitas.

"Harus buktikan bahwa Indonesia bisa, bisa lebih baik dari yang diperkirakan, syaratnya sederhana, energi bangsa harus bersatu, harus fokus untuk menangani krisis kesehatan dan mendongkrak pertumbuhan yang berkualitas,” ujar dia.

Menurut dia, bangsa Indonesia telah menjalani masa tersulit dalam satu tahun pandemi Covid-19. Bahkan, ia menyebut bangsa ini telah melampaui masa-masa tersulit.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia dan sekarang ini 2021 adalah masa recovery, masa kebangkitan yang harus kita sambut dengan optimisme antusias dan kerja keras penuh keberanian,” tegas Jokowi.

Dia juga mengatakan, kunci pemulihan ekonomi Indonesia adalah kemampuan semua pihak dalam mengatasi pandemi.

Sejumlah lembaga dunia prediksi perekonomian Indonesia bakal tumbuh positif hingga capai angka lima persen. Simak selanjutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close