Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Segera Uji Coba Integrasi Kopaja-Busway

Selasa, 08 Januari 2013 – 13:35 WIB
Jokowi Segera Uji Coba Integrasi Kopaja-Busway - JPNN.COM
JAKARTA - Untuk membenahi sistem transportasi, Pemprov DKI Jakarta berencana untuk mengizinkan bus Kopaja untuk menggunakan jalur Transjakarta alias busway. Kebijakan ini rencananya akan diuji coba penerapannya dalam waktu dekat.

"Ini kira-kira pertengahan Januari akan dicoba, nanti akan kelihatan plus minusnya, akan dilihat," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (8/1).

Kebijakan ini akan diuji coba pada Kopaja P20 jurusan Lebak Bulus-Senen dan Kopaja S13 jurusan Ragunan-Grogol. Kedua kopaja tersebut akan dipersilakan menggunakan jalur busway. Kedua bis tersebut juga bisa menurunkan penumpang di shelter busway sepanjang trayek masing-masing.

Menurut Jokowi, uji coba ini dimaksudkan untuk memperkuat kajian selama ini yang telah dilakukan Dinas Perhubungan Pemprov DKI. Ia juga berharap masyarakat dapat melihat langsung dampak dari kebijakannya itu.

JAKARTA - Untuk membenahi sistem transportasi, Pemprov DKI Jakarta berencana untuk mengizinkan bus Kopaja untuk menggunakan jalur Transjakarta alias

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA