Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Semua Kabupaten Harus Memberikan Dukungan

Rabu, 30 Juni 2021 – 16:35 WIB
Jokowi: Semua Kabupaten Harus Memberikan Dukungan - JPNN.COM
Presiden Jokowi mengajak seluruh pemda mendukung program satu juta vaksinasi Covid-19 per hari saat berkunjung ke Kendari, Sultra, Rabu (30/6/2021). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pemerintah daerah memberikan dukungan terhadap target pemberian satu juta vaksin per hari pada Juli.

Dia menilai kerja sama semua pihak juga dibutuhkan untuk mencapai target tersebut.

Hal itu disampaikannya saat memberikan keterangan usai meninjau vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kota Kendari, Rabu (30/6).

Menurut Presiden Jokowi, target 1 juta vaksinasi per hari pada Juli harus dikejar. Kemudian pada Agustus ditingkatkan menjadi 2 juta per harinya.

"Semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya sehingga target itu bisa kami lampaui karena kami memang harus mengejar angka-angka yang sudah kami kalkulasi," ucap Jokowi.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, sedikitnya 1.400 masyarakat umum dan pelaku UMKM mendapatkan suntikan vaksin CoronaVac dari Sinovac.

Bersamaan dengan kegiatan itu, vaksinasi massal juga dilaksanakan di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sultra.

Presiden Jokowi juga berdialog melalui konferensi video dengan perwakilan sembilan kabupaten dan kota tersebut.

Presiden Joko Widodo mengajak pemda memberikan dukungan terhadap target satu juta vaksin per hari pada Juli, dan 2 juta mulai Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close