Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Semuanya Ngumpul di Sini

Minggu, 16 April 2017 – 04:51 WIB
Jokowi: Semuanya Ngumpul di Sini - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Radar Solo/dok.JPNN.com

jpnn.com - Jalan tol akses Tanjung Priok yang baru saja diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo diharapkan dapat mempercepat arus distribusi logistik.

Pembangunan Jalan tol akses Tanjung Priok digarap Kementerian PUPR dengan biaya sekitar Rp 4,1 triliun.

Dana tersebut berasal dari APBN dan pinjaman Jepang (JICA). Pembangunan mulai dilakukan pada 2008 dan selesai dibangun pada awal 2017.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, kehadiran jalan tol sepanjang 11,4 KM ini akan memberikan kecepatan pelayanan dari dan ke pelabuhan Tanjung Priok, yang menjadi pusat berkumpulnya barang-barang logistik dari pulau Jawa maupun luar Jawa.

"Tanjung Priok adalah pelabuhan utama kita. Dilewati 3.600 truk kontainer setiap harinya. Semuanya ngumpul di sini. Begitu di sini tidak lancar dan cepat, maka akan menjadi lambat," ujar Jokowi.

"Saya harapkan kehadiran jalan tol tersebut memberikan kecepatan pelayanan dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok, sehingga bisa meningkatkan daya saing bangsa," harap Jokowi.

Jokowi juga meminta jajarannya terus meningkatkan daya saing produk atau barang dari Indonesia ke luar negeri melalui peningkatan pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Tol akses Tanjung Priok menjadi salah satu proyek strategis nasional. Jalan tol ini merupakan bagian dari sistem jaringan jalan tol Jabodetabek yang terhubung ke jalan tol lingkar luar dan lingkar dalam Jakarta.(chi/jpnn)

Jalan tol akses Tanjung Priok yang baru saja diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo diharapkan dapat mempercepat arus distribusi logistik.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close