Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Senang Transisi Pemerintahan ke Prabowo Lancar Lalu Membandingkan dari SBY

Selasa, 08 Oktober 2024 – 12:33 WIB
Jokowi Senang Transisi Pemerintahan ke Prabowo Lancar Lalu Membandingkan dari SBY - JPNN.COM
Jokowi soal cacar monyet. Foto: dokumentasi Biro Pers, Media, dan Informasi Istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang karena proses transisi pemerintahan dari dirinya ke presiden terpilih Prabowo Subianto sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar.

Jokowi pun membandingkan dengan masa transisi pada 2014 dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada dirinya.

Menurutnya, saat itu membutuhkan cukup banyak waktu hingga 1,5 tahun untuk mengkonsolidasikan para menteri.

"Saya (di) 2014 butuh waktu 1 sampai 1,5 tahun untuk mengonsolidasi. Artinya, 1 sampai 1,5 tahun waktu kami hilang," ucap Jokowi di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

"Saya sangat senang sekali proses transisi ke pemerintahan ini, kami harapkan yang tinggal 12 hari berjalan dengan baik dan mulus," lanjutnya.

Proses yang mulus itu terjadi karena Prabowo rajin dan aktif mengikuti rapat baik itu terbatas maupun rapat paripurna setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh KPU RI pada 24 April 2024 lalu.

Bekas gubernur Jakarta itu menyontohkan Prabowo yang kerap bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membahas penyusunan RAPBN 2025.

"Sehingga setelah dilantik, presiden dan seluruh kabinet langsung bisa bekerja dengan cepat, melaksanakan program-program yang tanpa ada jeda," kata dia.

Presiden Jokowi mengaku senang karena proses transisi pemerintahan dari dirinya ke presiden terpilih Prabowo Subianto sejauh ini berjalan dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA