Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sentil Para Menteri Kabinet Kerja soal Padat Karya

Senin, 12 Februari 2018 – 18:41 WIB
Jokowi Sentil Para Menteri Kabinet Kerja soal Padat Karya - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat membuka rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Senin (12/2). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil para menterinya yang belum menjalankan program padat karya untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah. Dalam sidang kabinet paripurna untuk membahas Program Kerja Pemerintah (RKP) 2019 di Istana Negara, Senin (12/2), Jokowi mengharapkan adanya peningkatan tingkat konsumsi rumah tangga melalui program padat karya.

Jokowi mengaku telah meninjau sejumlah titik program padat karya yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian Desa. “Tapi saya belum lihat kementerian lain," ujar Jokowi dalam rapat kabinet paripurna yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla itu.

Karena itu, dia meminta kementerian yang belum melaksanakan program padat karya segera memulainya. Sebab, tren pertumbuhan ekonomi terus mengalami peningkatan. 

Mantan gubernur DKI itu lantas mencontohkan pertumbuhan ekonomi pada triwulan ketiga 2017 yang mencapai angka 5,06 persen. Namun, pada triwulan keempat tahun lalu, angkanya meningkat menjadi 5,19 persen.

"Kita ingin tren ini terus berlanjut di 2018. Angka ekspor kita terutama di sektor komoditas dan batu bara menunjukkan kinerja yang meningkat. Begitu juga konsumsi rumah tangga yang diharapkan membaik dengan adanya program padat karya," jelasnya.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi mempersoalkan kementerian yang belum menggelar program padat karya di daerah. Sebab, program itu untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close