Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika, Siapa Dia?

Senin, 07 November 2022 – 22:33 WIB
Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika, Siapa Dia? - JPNN.COM
Presiden Jokowi mengaku sudah mengantongi nama pengganti Jenderal Andika Perkasa di pos Panglima TNI.. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menegaskan segera menyiapkan calon Panglima TNI yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki usia pensiun.

"Segera, segera, kami siapkan penggantinya," tegas Presiden Jokowi yang ditemui seusai menghadiri HUT ke-8 Partai Perindo di Inews Tower, Jakarta Pusat, Senin (7/11).

Jokowi mengatakan bahwa Panglima TNI pengganti Jenderal Andika pada dasarnya akan dipilih dari sosok yang kini menjabat kepala staf di tiga matra TNI.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu tak mengisyaratkan akan menunjuk sosok kepala staf tertentu sebagai Panglima TNI.

"Sudah semua di kantong. Kan, memang harus dari kepala staf, nanti segera dipilih," ujar Jokowi.

Diketahui, Jenderal Andika Perkasa bakal memasuki umur 58 tahun atau usia purnatugas dari kedinasan di militer pada 21 Desember 2022 mendatang.

Pasal 53 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI menyatakan masa dinas prajurit dari perwira sampai 58 tahun sedangkan anggota dari tamtama hingga 53 tahun.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut pihak Istana hingga 1 November 2022 belum mengirim Surat Presiden (Surpres) tentang pergantian Panglima TNI kepada pimpinan legislatif.

Presiden Jokowi mengaku sudah mengantongi nama pengganti Jenderal Andika Perkasa di pos Panglima TNI. Siapa sosoknya menurut kepala negara? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close