Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Joksyn Gelar Lomba Layangan Aduan U-15

Senin, 05 April 2021 – 22:30 WIB
Joksyn Gelar Lomba Layangan Aduan U-15 - JPNN.COM
Pemenang turnamen layangan aduan U-15 Joksyn foto bareng. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 64 pemain layang-layang dari berbagai daerah di Jabodetabek hingga Sumedang Jawa Barat mengikuti turnamen layangan di Lapangan Radar, Komplek Pushubad, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (4/4).

Turnamen itu sekaligus merupakan Audisi Joker Kite Syndicate (Joksyn) U-15.

Para pemain layangan berusia maksimal 15 tahun tersebut menunjukkan kemampuan yang luar biasa.

"Mereka tidak hanya mahir mencari peluang untuk mengalahkan lawannya, tetapi memang mumpuni menguasi medan di langit. Mungkin ini adalah turnamen layangan yang sesungguhnya. Semua bagus dan menjunjung sportivitas,” kata wasit Yadi, pria asal Bogor.

Di akhir turnamen yang digagas gelasan Joksyn itu, Ketua Panitia Prima MM menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh peserta hingga para panitia yang kompak.

“Turnamen berjalan lancar dan suasananya adem. Peserta semangat meski sempat terkendala masalah angin di awal pertandingan,” kata Prima.

Pria yang dikenal tak segan mengkritik dunia layang-layang Indonesia ini berharap ada lagi turnamen-turnamen layangan lain yang juga mengedepankan profesionalisme.

Dalam turnamen yang didukung Sahabat Polisi Indonesia dan ahli metafisika Mbah Mijan ini, keluar sebagai pemenang Faiq Permana-Cibinong (Juara 1), Zhidan-Cijantung (peringkat kedua), Rian-Kelapa Gading (peringkat ketiga), Abdi Al Lail AK-47F Lenteng Agung (peringkat keempat).