Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jordan Pickford Raih Gelar Sarung Tangan Emas Euro 2020

Senin, 12 Juli 2021 – 15:59 WIB
Jordan Pickford Raih Gelar Sarung Tangan Emas Euro 2020 - JPNN.COM
Kiper Inggris Jordan Pickford. Foto: Twitter @England

jpnn.com - Penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford, meraih gelar hiburan dengan terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Euro 2020.

Bermain di Wembley, Senin (12/7) WIB, walaupun Pickford gagal membawa Inggris menang dari Italia dirinya berhak atas gelar sarung tangan emas.

Kiper asal klub Everton itu berhasil membawa pulang gelar sarung tangan emas usai mencatat lima kali clean sheet sepanjang gelaran Euro.

Dia berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan di lima laga Inggris, seperti saat Tim Tiga Singa berhadapan dengan Kroasia, Skotlandia, Ceko, Jerman dan Ukraina.

Pria berusia 27 tahun itu juga tampil sangat baik di gelaran kali ini. Dari tujuh kali penampilan, Pickfrod hanya kebobolan dua kali.

Sepanjang turnamen performanya terbilang apik, dari 725 menit yang dijalani, dirinya berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Catatan ini merupakan rekor karena Pickford berhasil melewati kiper kenamaan Inggris Gordon Banks yang berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan selama 720 menit pada Piala Dunia 1966.

Pada laga final melawan Italia, Pickford tampil solid dengan berhasil menahan beberapa peluang emas Gli Azzurri.

Kiper Inggris berhasil merebut gelar individu dengan menjadi penjaga gawang terbaik usia di Euro 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close