Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jorge Martin dan Pedro Acosta Naik Podium MotoGP Indonesia, Motul Beri Apresiasi

Senin, 30 September 2024 – 20:36 WIB
Jorge Martin dan Pedro Acosta Naik Podium MotoGP Indonesia, Motul Beri Apresiasi - JPNN.COM
Jorge Martin dan Pedro Acosta di podium MotoGP Indonesia. Foto: Prima Pramac Racing/Motul

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap tim Prima Pramac Racing yang didukung Motul, Jorge Martin sukses menjadi juara di MotoGP Indonesia, Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (29/9).

Jorge Martin tampil perkasa sejak awal race. Start dari posisi pertama di strating grid langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya.

Rider 27 tahun itu mampu menyelesaikan balapan berjumlah 27 lap, dalam waktu 41 menit 4,389 detik.

"Ini bukan kemenangan biasa. Setelah apa yang terjadi di edisi sebelumnya. Setelah kecelakaan yang saya alami (di sprint race). Setiap melewati tikungan, ada kekhawatiran akan jatuh. Namun, saya mencoba terus fokus," ucap Jorge Martin, melalui keterangan Motul, Senin.

"Kemenangan itu terasa seperti balas dendam. Ketika saya mengalami crash di balap sprint dan bisa menang di race utama. Rasanya sangat menakjubkan."

Performa memukau juga ditunjukkan rider Motul lainnya, yakni Pedro Acosta yang merupakan punggawa Red Bull GASGAS Tech3.

Pembalap muda asal Spanyol tersebut menempati podium kedua di MotoGP Mandalika, mengungguli Pecco Bagnaia dari tim Ducati yang harus puas di posisi ketiga.

Acosta sendiri memulai balapan dari posisi ketiga. Sejak awal lomba, Acosta langsung menempati rombongan terdepan, bahkan sempat menekan Jorge Martin dalam perebutan posisi pertama.

Pembalap tim Prima Pramac Racing yang didukung Motul, Jorge Martin sukses menjadi juara di MotoGP Indonesia, Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (29/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA