Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Kasus Covid-19 Naik, Keterisian Tempat Tidur Juga Meningkat

Senin, 24 Mei 2021 – 21:37 WIB
Jumlah Kasus Covid-19 Naik, Keterisian Tempat Tidur Juga Meningkat - JPNN.COM
Ketersediaan tempat tidur di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Foto: Antara/Galih Pradipta

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Doni Monardo menyoroti tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Ratio (BOR) nasional.

Dia menjelaskan tingkat keterisian BOR meningkat dari 29,40 persen pada 18 Mei 2021 menjadi 30,66 persen pada 23 Mei 2021.

BOR Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet juga mengalami peningkatan dari 15,02 persen pada 18 Mei 2021 menjadi 21,77 persen pada 24 Mei 2021.

Saat ini, jumlah kasus aktif dan kematian mengalami peningkatan yang relatif kecil sedangkan jumlah kesembuhan menurun. Maka, Doni mengimbau semua pihak untuk tetap waspada.

"Tidak boleh lengah, untuk tetap waspada, untuk kita selalu menaati protokol kesehatan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan, dan jangan kendur," kata Doni dalam keterangan pers, Senin (24/5).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian Airlangga Hartaro memaparkan perkembangan penanganan Covid 19 yang sebelumnya dibahas dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

"Kasus Covid per 23 Mei, kasus aktifnya adalah 5,2 persen dan ini ada sedikit kenaikan dibanding minggu yang lalu, kesembuhannya 92 persen dan tingkat kematian 2,8 persen."

Ketua Umum Partai Golkar itu juga menyebutkan kenaikan tren kasus harian saat ini berada di kisaran lima ribu kasus per hari. (mcr9/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Doni Monardo menyoroti tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Ratio (BOR) nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close