Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Pelamar PPPK Hampir 24 Ribu, Terbanyak Tenaga Teknis

Selasa, 23 Juli 2024 – 07:54 WIB
Jumlah Pelamar PPPK Hampir 24 Ribu, Terbanyak Tenaga Teknis - JPNN.COM
Para pegawai non-ASN atau honorer menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MEDAN – Sebanyak 2.271 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemprov Sumatera Utara (Sumut) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

Penjabat Gubernur Sumut Agus Fatoni meminta ribuan ASN PPPK formasi 2023 itu untuk bekerja secara maksimal demi meningkatkan layanan kepada masyarakat.

"Dari 23.975 orang yang mengikuti tes, terpilih 2.271, Sumut harus bisa lebih baik lagi dengan kehadiran PPPK ini," ujar Agus Fatoni, di Medan, Senin (22/7).

Fatoni juga berharap PPPK yang baru menerima surat keputusan itu harus bekerja secara inovatif, kreatif hingga bekerja keras dalam memberikan layanan kepada Masyarakat.

“Jangan bekerja biasa-biasa saja, seperti kebanyakan orang, bekerjalah lebih dari orang lain, kemudian perbaiki karakter, tingkatkan kompetensi, karena itu akan menguntungkan kalian sendiri, bukan orang lain,” pesan Agus Fatoni.

Sebelumnya, Pemprov Sumut menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan dan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja kepada 2.271 PPPK formasi 2023 di lingkungan kerja pemerintah provinsi setempat.

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Formasi tahun 2023 itu disaksikan Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Effendy Pohan bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Aprilla Haslantini.

Kepala Badan Pegawai Daerah (BKD) Sumut Aprillia Haslantini mengatakan penyerahan SK itu merupakan hasil rangkaian penerima PPPK dan seleksi administrasi yang dimulai sejak 20 September-11 Oktober 2023 lalu.

Ternyata jumlah pelamar PPPK di provinsi ini hampir 24 ribu, terbanyak dari honorer tenaga teknis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA