Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Junimart Apresiasi KPU karena Sukses Gelar Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pilkada 2020

Selasa, 08 September 2020 – 14:58 WIB
Junimart Apresiasi KPU karena Sukses Gelar Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pilkada 2020 - JPNN.COM
Junimart Girsang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena sukses menggelar pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2020. Sebab hal tersebut merupakan tahapan penting bagi berjalannya demokrasi ke depannya.

“Dengan demikian masyarakat mulai hari ini bisa memperoleh gambaran sementara dari calon-calon pemimpin mereka di masa depan. Dan sesuai aturan KPU masih membuka waktu 3 hari setelah penutupan tanggal 6 September kepada Paslon/Cakada di setiap daerah apabila di daerah tersebut peserta Pilkadanya masih tunggal alias melawan kotak kosong,” kata Junimart, Selasa (8/9/2020).

Meski demikian, menurut Junimart, proses pilkada yang berlangsung dalam situasi pandemi COVID-19 ini merupakan tantangan besar.

Bukan saja bagi para pelaksana pemilu seperti KPU, Bawaslu, lembaga-lembaga pemantau pemilu lainnya, aparat keamanan, tetapi juga bagi peserta pemilu dan masyarakat pemilih.

“Dengan adanya tren penyebaran virus Corona yang meluas, dimana beberapa wilayah kembali menerapkan status PSBB secara ketat, interaksi antara pelaksana pilkada, bakal calon kepala daerah dan masyarakat pemilih tentu menjadi terbatas. Karena aspek kesehatan dan keselamatan harus menjadi prioritas,” katanya.

Namun, lanjut Junimart, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, diharapkan setiap calon pemimpin dapat menjelaskan ide-ide dan gagasannya kepada masyarakat pemilihnya dengan lebih baik. Adanya teknologi seharusnya bisa memastikan bahwa hambatan dalam proses interaksi calon pemimpin dan para pemilihnya dapat dicarikan solusinya.

Dengan memaparkan gagasan dengan baik, maka pemilih dapat menentukan pilihannya dengan tepat, dan siapa yang akan memberikan perubahan yang lebih baik maupun menggerakan perekonomian di daerah masing-masing.

“Memilih pemimpin bagi setiap daerah merupakan salah satu kunci untuk menjamin terciptanya laju pembangunan dan kemajuan yang positif di daerah itu,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena sukses menggelar pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2020. Sebab hal tersebut merupakan tahapan penting bagi berjalannya demokrasi ke depannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close