Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juniver Girsang: Langkah Bersatu PERADI Sebagai Solusi Terbaik

Sabtu, 29 Februari 2020 – 17:31 WIB
Juniver Girsang: Langkah Bersatu PERADI Sebagai Solusi Terbaik - JPNN.COM
Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) Juniver Girsang pada acara Pembukaan MUNAS PERADI di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat (28/2). Foto: Humas Panitia Munas PERADI 2020

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Juniver Girsang menekankan pentingnya persatuan di antara organisasi dan pengurus PERADI. Menurutnya, sejak awal terpilih sebagai Ketua Umum PERADI, dirinya terus berupaya melakukan berbagai pertemuan sebagai upaya menuju terwujudnya persatuan dan perdamaian.

Juniver juga menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Menko Polhukam bersama Menkum HAM bisa terwujud kembali. Sebab, perpecahan PERADI ini menyebabkan terpuruknya advokat di mata penegak hukum yang lain maupun di mata masyarakat.

“Oleh karena itu, langkah bersatu PERADI sebagai langkah dan solusi terbaik,” tegas Juniver Girsang saat sambutan pada acara Pembukaan MUNAS PERADI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (28/2) malam.

Juniver Girsang: Langkah Bersatu PERADI Sebagai Solusi Terbaik

Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Juniver Girsang saat sambutan pada acara Pembukaan Munas PERADI di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat (28/2). Foto: Humas Panitia Munas Peradi 2020

Pada kesempatan itu, Juniver menceriterakan pengalamannya selama memimpin PERADI. Menurutnya, sangat jarang ada pemimpin lembaga negara hadir dalam acara PERADI.

“Selama kita ada, selama lima tahun, tidak pernah hadir Menkum HAM dalam acara PERADI,” kata Juniver.

Pada acara pembunaan MUNAS PERADI ini tampak hadir di antanya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, pimpinan dan anggota Komisi III DPR, dan para Peserta Munas PERADI dari seluruh Indonesia.

Menkum HAM Yasonna H Laoly mendorong tiga pengurus Peradi agar betul-betul menghargai gentlemen agreement tentang persatuan dan perdamaian PERADI yang dilakukan menjelang Munas PERADI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close