Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jusuf Kalla Resmi Nyatakan Mendukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Selasa, 19 Desember 2023 – 23:15 WIB
Jusuf Kalla Resmi Nyatakan Mendukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Bacapres Anies Baswedan berkunjung ke kediaman mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu pagi (7/10). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) menyatakan dukungannya untuk calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

JK menyampaikan dukungan saat menjadi pembicara dalam sebuah acara di Islamic Centre IMMIM Makassar, Selasa (19/12) malam. Dalam acara tersebut juga hadir Co-captain Timnas AMIN Sudirman Said.

“Saya datang ke tempat ini karena diminta, apa sih sikap bapak. Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap saya (mendukung AMIN),” ucap JK dikutip dari YouTube Konfederasi Nasional Relawan Anies.

Menurut JK, dirinya telah lama mengenal Anies Baswedan. Saat Anies masih menjabat sebagai Rektor Paramadina, keduanya kerap bertemu dan makan bersama.

“Dulu di Universitas Paramadina, setiap Jumat kami makan siang bersama-sama. Saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik setiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan mempunyai dasar pengetahuan,” kata dia.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu menuturkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki sejumlah rekam jejak baik yang dibutuhkan untuk memimpin Indonesia.

Anies juga dianggap sebagai calon pemimpin yang paling mengerti mengenai ekonomi dunia saat ini.

"Tidak mudah mencari seorang presiden. Kalau presiden tidak tangguh akan sulit, dunia akan sulit. Ekonomi dunia juga lagi sulit, perang di Ukraina, perang dagang antara China dan Amerika," tuturnya.

Jusuf Kalla (JK) menyatakan dukungannya untuk calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close