Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jutaan Honorer Menanti Pendaftaran PPPK 2024, Pak Ahmad Sudah Ceria

Kamis, 20 Juni 2024 – 07:46 WIB
Jutaan Honorer Menanti Pendaftaran PPPK 2024, Pak Ahmad Sudah Ceria - JPNN.COM
Pj Gubernur Riau SF.Hariyanto menyapa seorang penerima SK PPPK di Pekanbaru, Rabu (19/6/2024). Foto: ANTARA/HO- Humas Pemerintah Provinsi Riau.

jpnn.com - PEKANBARU – Jutaan honorer saat ini menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024, yang sebelumnya dikabarkan bakal dibuka Juni atau Juli.

Nah, di saat yang lain sedang menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024, sebanyak 569 tenaga honorer di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima Surat Keputusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK) formasi 2023.

Perinciannya, 326 SK PPPK tenaga guru, 135 tenaga kesehatan, dan 108 tenaga teknis.

SK PPPK diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto di Pekanbaru, Rabu (19/6).

"Bagaimana, Bapak dan Ibu senang menerima SK PPPK? Untuk kabupaten/kota lain nanti kita (Pemprov Riau) serahkan langsung ke daerah," katannya.

SF Hariyanto menjelaskan alasan sedikit terlambat penyelesaian dan penyerahan SK PPPK, yakni karena ada beberapa kendala, seperti kesalahan administrasi dan penempatan.

Dia mengatakan para penerima SK PPPK tersebut ada yang sudah mengabdi sebagai honorer belasan tahun dan ada juga tenaga kesehatan di RSUD Arifin Achmad mengabdi 20 tahun.

"Karena itu saya berharap semoga mereka dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Masih banyak honorer yang belum diangkat jadi ASN, saat ini menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close