Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KA Baturraden dan Tembini Segera Diluncurkan, Berikut Ini Bocoran Tarifnya...

Minggu, 13 Juni 2021 – 12:41 WIB
KA Baturraden dan Tembini Segera Diluncurkan, Berikut Ini Bocoran Tarifnya... - JPNN.COM
PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan meluncurkan dua Kereta Api baru pada akhir Juni dan Awal Juli 2021. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan meluncurkan dua Kereta Api baru pada akhir Juni dan Awal Juli 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyatakan keduanya adalah KA Baturraden Ekspres relasi Bandung-Purwokerto PP via Cikampek pada 25 Juni 2021 dan KA Nusa Tembini relasi Cilacap-Yogyakarta PP pada 2 Juli 2021.

“Peluncuran 2 KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata Joni dalam siaran pers, Minggu (13/6).

Joni mengatakan pada tahap awal, kedua kereta api ini akan dioperasikan pada setiap hari Jumat dan Minggu.

Adapaun KA Baturraden Ekspres beroperasi pada 25 & 27 Juni serta 2 & 4 Juli 2021 dan KA Nusa Tembini beroperasi pada 2, 4, 9, & 11 Juli 2021.

Menurut Joni, penamaan KA Baturraden Ekspres terinspirasi dari nama kawasan di Kabupaten Banyumas yang sarat akan potensi wisata. Sedangkan, penamaan KA Nusa Tembini terinspirasi dari nama legenda kerajaan yang ada di wilayah Cilacap.

“Dengan penamaan tersebut, diharapkan hadirnya kedua KA ini juga dapat meningkatkan pariwisata di wilayah-wilayah yang dilalui,” ujar Joni.

Joni menjelaskan tersedia 2 kelas pada KA Baturraden Ekspres yaitu Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp 160 ribu dan Bisnis dengan tarif mulai dari Rp 130 ribu per perjalanan.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan meluncurkan dua Kereta Api baru pada akhir Juni dan Awal Juli 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close