Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KA Jarak Jauh Beroperasi Kembali, Sudah 3.384 Tiket Ludes Terjual

Sabtu, 13 Juni 2020 – 08:08 WIB
KA Jarak Jauh Beroperasi Kembali, Sudah 3.384 Tiket Ludes Terjual - JPNN.COM
Kereta Api Jarak Jauh. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 950 penumpang tercatat berangkat menggunakan KA Jarak Jauh pada hari pertama pengoperasian kembali KA Reguler. Data tersebut berdasarkan pantauan hasil penjualan tiket sampai dengan 12 Juni 2020 pukul 17.00 WIB.

Sedangkan yang sudah melakukan reservasi keberangkatan 13 hingga 19 Juni terdapat 2.434 penumpang.

"Sehingga total tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual ke berbagai tujuan adalah 3.384 tiket," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Terdapat 16 KA Jarak Jauh Reguler yang kembali dioperasikan mulai 12 Juni 2020. Sebelumnya, perjalanan KA Jarak Jauh Reguler digantikan oleh Kereta Api Luar Biasa dikarenakan adanya pembatasan transportasi dan pembatasan pergerakan orang untuk bepergian.

"Perjalanan pada hari pertama berlangsung lancar tanpa kendala. Seluruh penumpang mematuhi segala protokol yang ditetapkan seperti batas antre, face shield, dan pakaian lengan panjang," tutur Joni.

"Kami ingatkan kembali kepada para penumpang untuk tetap mempersiapkan berkas-berkas sesuai persyaratan. Lalu datang lebih awal ke stasiun selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan agar tidak tertinggal oleh kereta," imbuhnya.

Selalu jaga kesehatan, menggunakan masker, pakaian lengan panjang, dan bagi penumpang berusia di bawah 3 tahun agar membawa face shield pribadi.(chi/jpnn)

Sebelumnya, perjalanan KA Jarak Jauh Reguler digantikan oleh Kereta Api Luar Biasa dikarenakan adanya pembatasan transportasi dan pembatasan pergerakan orang untuk bepergian.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close