Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KA Manggarai-Serpong Belum Operasi

Jumat, 18 Januari 2013 – 19:05 WIB
KA Manggarai-Serpong Belum Operasi - JPNN.COM
Upaya perbaikan rel di Jalan Latuharhari, Jakarta, terus dilakukan, Jumat (18/1). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Senior Manajer PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops I Jakarta, Mateta Rijalulhaq, belum dapat memastikan kapan kereta api dari Stasiun Manggarai menuju Serpong maupun sebaliknya, dapat beroperasi kembali. Hal ini akibat belum selesaikan perbaikan tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) yang jebol.

“Tidak hanya di kilometer ini (depan Jalan Latuharhari, red) yang mengalami gangguan akibat banjir dan terendam banjir. Tapi juga di sejumlah stasiun seperti Jakarta Kota kereta tidak bisa masuk, Tanah Abang dan Sudirman,” katanya saat memantau perbaikan tanggul BKB yang jebol persis di depan Jalan Latuharhari, Jakarta, Jumat (18/1).

Akibat kondisi ini, Mateta memastikan perjalanan sejumlah kereta api terpaksa dibatasi. “Perjalanan baik dari Bogor maupun Bekasi, untuk sementara terhenti sampai di Manggarai. Yang dari Serpong hanya bisa sampai Stasiun Palmerah. Jadi untuk sementara penumpang terpaksa harus menggunakan transportasi lain guna meneruskan perjalanan,” katanya.

Akibat banjir, pelayanan kereta api dari dan menuju sejumlah daerah di Pulau Jawa menurutnya juga mengalami gangguan dan terpaksa dihentikan sampai Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

JAKARTA - Senior Manajer PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops I Jakarta, Mateta Rijalulhaq, belum dapat memastikan kapan kereta api dari Stasiun Manggarai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA