Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabaharkam Polri Pantau Langsung Arus Lalu Lintas pada Malam Tahun Baru Islam

Rabu, 19 Agustus 2020 – 21:16 WIB
Kabaharkam Polri Pantau Langsung Arus Lalu Lintas pada Malam Tahun Baru Islam - JPNN.COM
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto saat memantau arus kendaraan dari helikopter. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Polri mengantisipasi lonjakan arus kendaraan pada libur panjang tahun baru Islam. Pasalnya, libur kali ini berbarengan dengan akhir pekan pada 20 hingga 23 Agustus.

Oleh karena itu, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto bersama dengan Kabagops Korlantas Polri Kombes Rudi Antartiksawan langsung melakukan pemantauan arus lalu lintas menggunakan helikopter ataumelalui udara, Rabu (19/8) sore ini.

"Kami berbagi tugas dengan Pak Kakorlantas Polri, beliau melalui jalur darat untuk memonitor arus libur, kami jalur udara," kata Agus kepada wartawan usai melalukan pemantauan, Rabu.

Pemantauan ini dimulai dari helipad yang ada di atas Gedung Bareskrim Polri, kemudian menyusuri ruas tol Jakarta maupun arteri arah Jawa Tengah dan Bandung.

Dalam pantauannya, Komjen Agus menyampaikan, situasi kondisi arus lalu lintas masih terpantau lancar terkendali. "Sampai saat ini situasi lalu lintas masih lancar terkendali,” tambah Agus.

Jenderal bintang tiga ini menambahkan, meski volume arus kendaraan terpantau normal lancar, dia meminta seluruh anggotanya di lapangan untuk waspada terhadap kemungkinan peningkatan volume arus lalu lintas orang dan kendaraan pada malam ini.

Dalam kesempatan itu juga, Komjen Agus berpesan dan mengimbau kepada warga masyarakat yang menikmati liburan agar tetap mempedomani protokol kesehatan COVID-19, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kabagops Korlantas Polri Kombes Rudi Antartiksawan mengatakan, guna memberikan kenyamanan dan kelancaran arus lalu lintas, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas seperti pemberlakuan contraflow sejak kilometer 29 sampai 61 arah Jawa Tengah.

Polri tengah melakukan pengamanan arus kendaraan pada libur tahun baru Islam. Kali ini kepolisian mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan karena libur kali ini bersamaan dengan akhir pekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close