Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik untuk Petugas Kebersihan di Kota Bogor, Insentif Akan Diperjuangkan

Senin, 11 Maret 2024 – 14:18 WIB
Kabar Baik untuk Petugas Kebersihan di Kota Bogor, Insentif Akan Diperjuangkan - JPNN.COM
Insentif petugas kebersihan di Kota Bogor akan diupayakan. Foto: Humas DPRD Kota Bogor

jpnn.com, BOGOR - DPRD Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor akan merumuskan  insentif anggaran untuk lebih kurang 1.700 petugas kebersihan.

Hal ini sebagai apresiasi atas kontribusi pasukan kuning terhadap kebersihan di seluruh Kota Bogor, apalagi sudah dua kali berturut-turut mendapat penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Kami cari payung regulasinya dan tugaskan DLH untuk merumuskan bentuk apresiasi kepada pasukan kebersihan. DPRD siap memperjuangkan," ujar Atang Trisnanto, Ketua DPRD Kota Bogor dalam keterangannya, Senin (11/3).

Atang menuturkan, petugas kebersihan menjadi garda terdepan dalam mengangkut sampah di pemukiman, taman, gedung-gedung instansi, dan seluruh penjuru kota sehingga kesan kumuh tidak ada lagi.

Pemberian Anugerah Adipura dan Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini secara simbolis dibuka Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma'ruf Amin, pada Selasa (5/3).

"Selain insentif atau bonus prestasi adipura, ke depan perlu kita pikirkan anggaran untuk kesejahteraan mereka," tutur Atang.

Beberapa bentuk program itu, seperti jaminan kesehatan, ketenagakerjaan, kelayakan rumah tinggal, dan pendidikan anak-anak.

"Meskipun masih harus melihat ketersediaan anggaran dan regulasi, kami perjuangkan melalui integrasi program dari masing-masing OPD," tegas Atang.

DPRD Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor akan merumuskan insentif anggaran untuk lebih kurang 1.700 petugas kebersihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close