Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Duka dari Menkeu Sri Mulyani, Kami Ikut Berbelasungkawa

Rabu, 06 Januari 2021 – 17:59 WIB
Kabar Duka dari Menkeu Sri Mulyani, Kami Ikut Berbelasungkawa - JPNN.COM
Sri Mulyani. Foto: Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Menurutnya, terdapat  39 pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang meninggal dunia karena Covid-19.

"Seluruh teman-teman di Kementerian Keuangan yang dalam menjalankan tugas sampai hari ini mereka juga sama seperti masyarakat Indonesia, juga menghadapi risiko Covid-19," kata Sri Mulyani dalam jumpa pers realisasi APBN 2020 secara virtual di Jakarta, Rabu (6/1).

Menkeu mencatat total kasus konfirmasi positif Covid-19 di lingkungan Kementerian Keuangan mencapai 1.171.

Dari total 39 orang yang meninggal dunia itu, sebanyak 22 orang di antaranya merupakan pegawai di Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

"Dalam situasi saat ini, Kementerian Keuangan yang bekerja untuk menjaga keuangan negara juga menghadapi risiko nyata dari Covid-19 tetapi kami tetap menjalankan tugas," imbuhnya.

Adapun beberapa direktorat yang paling rentan dengan Covid-19, lanjut dia, yakni DJP dan Bea Cukai yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kemudian, pegawai di Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Kekayaan Negara yang juga memiliki paparan besar dari pandemi virus corona.

Sementara itu, per 5 Januari 2021, kasus kumulatif Covid-19 di seluruh Indonesia mencapai 779,5 ribu kasus, dengan 23,1 ribu di antaranya meninggal dunia.

Kabar duka datang dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan kami turut berbelasungkawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close