Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira dari Bunda Eva untuk Calon PPPK Guru 2021, tetapi Sabar ya

Kamis, 02 Juni 2022 – 17:37 WIB
Kabar Gembira dari Bunda Eva untuk Calon PPPK Guru 2021, tetapi Sabar ya - JPNN.COM
Para calon PPPK guru hasil seleksi 2021 di Kota Bandar Lampung segera menerima SK pengangkatan. Ilustrasi Foto: ANTARA/ Nova Wahyudi

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Jumlah calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru do Kota Bandar Lampung hasil seleksi 2021 sebanyak 1.166 orang.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berjanji akan mempercepat penyelesaian Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK guru 2021.

Pemkot Bandar Lampung sudah membuat panitia untuk percepatan penerbitan SK PPPK guru 2021.

"Setelah SK jadi secepatnya pula kami akan serahkan ke PPPK. Pemkot tidak ada niat mempersulit Aparatur Sipil Negara (ASN). Begitu pun terkait SK PPPK ini," kata Eva Dwiana di Bandar Lampung, Kamis (2/6).

Mengapa penerbitan SK PPPK itu lambat? Wali Kota yang akrab dipanggil Bunda Eva itu menjelaskan bahwa belum terbitnya SK PPPK karena harus mengikuti prosedur yang berlaku

"Kami selalu mengikuti perkembangannya. Informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) semua harus sesuai aturan, tetapi kita (Pemkot Bandar Lampung) usahakan secepatnya selesai SK itu," kata dia.

Dia juga memastikan honor PPPK guru yang berasal dari sekolah-sekolah negeri di Bandarlampung akan tetap diberikan sembari menunggu SK PPPK-nya keluar.

"Kalau PPPK yang diterima dari honor sekolah negeri tetap kita (Pemkot Bandar Lampung) bayar tetapi kalau yang dari swasta kita tidak terlalu memantaunya," kata dia.

Kabar gembira: Bunda Eva mengakui gaji PPPK menjadi beban pemda. Namun, dia berjanji segera menerbitkan SK PPPK guru hasil seleksi 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close