Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira untuk Honorer K2 yang Ingin jadi PPPK, dari Pak Tjahjo

Selasa, 01 September 2020 – 07:45 WIB
Kabar Gembira untuk Honorer K2 yang Ingin jadi PPPK, dari Pak Tjahjo - JPNN.COM
Menpan-RB Tjahjo Kumolo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menyiapkan 1 juta formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) untuk memenuhi kebutuhan guru di seluruh Indonesia.

Pemenuhan kebutuhan guru ini akan dilakukan secara bertahap mulai 2021.

"Tiga pekan lalu, saya bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri Keuangan sudah bersepakat untuk merekrut 1 juta guru mulai 2021 dalam memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di pusat dan daerah," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo dalam webinar Korpri baru-baru ini.

Tidak hanya guru, menurut Tjahjo, formasi lainnya seperti tenaga kesehatan, tenaga penyuluh, dan tenaga teknis lainnya akan juga direkrut tahun depan.

Penambahan formasi aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK untuk memenuhi kebutuhan seluruh instansi setelah tahun ini tidak ada rekrutmen.

"Tahun depan tidak hanya formasi guru yang disiapkan. Tenaga kesehatan, penyuluh, dan tenaga teknis lainnya akan kami tambah sesuai usulan kebutuhan organisasi masing-masing instansi," terangnya.

Sebelumnya Plt Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Teguh Widjonarko menjelaskan, untuk formasi guru, sesuai permintaan Mendikbud Nadiem Makarim, seluruhnya diarahkan ke PPPK.

Sedangkan formasi tenaga kesehatan, penyuluh, dan tenaga teknis lainnya ada yang mengisi PNS maupun PPPK.

Berita terbaru PPPK: MenPAN RB Tjahjo Kumolo menyampaikan kabar gembira untuk honorer K2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close