Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira untuk PPPK, Tetapi Pastinya Kapan? Tidak Jelas

Senin, 10 Agustus 2020 – 07:36 WIB
Kabar Gembira untuk PPPK, Tetapi Pastinya Kapan? Tidak Jelas - JPNN.COM
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: dok,JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejak masuk ke Sekretariat Negara (Setneg), posisi Rancangan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK (Pegawal Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) belum sampai ke meja Presiden Joko Widodo.

Alasannya banyak rancangan peraturan yang antre menunggu diteken presiden.

"Masih proses di Setneg. Rancangan peraturan yang akan diteken presiden kan banyak. Jadi harus nunggu giliran," kata Plt Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Teguh Widjinarko kepada JPNN.com, Senin (10/8).

Namun, dia optimistis 51 ribu PPPK akan diangkat tahun ini.

Mengingat pengangkatan CPNS hasil seleksi 2019 juga dilakukan November 2020.

Koordinator PPPK Riau Said Syamsul Bahri mengungkapkan, saat ini seluruh rekannya berharap Perpres gaji menjadi hadiah saat peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, 17 Agustus.

Dia mendesak Presiden Jokowi segera meneken Perpres Penggajian dan Tunjangan PPPK, yang proses pembahasannya sudah terlalu lama.

"Presiden Jokowi jangan pura-pura tidak tahu dengan PPPK yang sudah lulus. Ini tanggung jawab Jokowi karena beliau presiden RI di masa ini," tandasnya.

Berita terbaru PPPK: 51 ribu honorer K2 berharap Presiden Jokowi segera menerbitkan perpres gaji dan tunjangan PPPK pada bulan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close