Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira, Warga Jatim Dapat Diskon Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Senin, 19 April 2021 – 16:39 WIB
Kabar Gembira, Warga Jatim Dapat Diskon Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor - JPNN.COM
Poster program Diskon Ramadan 2021 untuk warga Jatim. Foto: Instagram @khofifah.ip

jpnn.com, SURABAYA - Warga Jawa Timur mendapat kelonggaran pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui 'Diskon Ramadan 2021' terhitung 20 April-24 Juni mendatang.

Kabar gembira itu diumumkan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagram @khofifah.ip, Senin (19/4).

Dalam unggahan itu dijelaskan diskon Ramadan 2021 yang diberikan berupa pemotongan pajak pokok kendaraan bermotor, termasuk untuk yang baru.

Rinciannya untuk kendaraan roda empat dan lebih akan diberi diskon sebesar 5 persen. Sedangkan jenis roda dua dan tiga mendapatkan diskon 15 persen.

"Pemprov Jatim memberikan diskon Ramadan berupa pengurangan pokok Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)," tulis Gubernur Khofifah.

Sementara khusus untuk kendaraan listrik lama dan baru akan dibebaskan dari PKB.

Selain itu, wajib pajak juga memperoleh kesempatan berupa pembebasan sanksi administratif dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Mantan Mensos RI itu menyampaikan para wajib pajak juga berkesempatan mendapat tabungan umrah dari program Diskon Ramadan 2021 senilai Rp 30 juta.

Pemprov Jatim juga memberikan hadiah tabungan umrah bagi wajib pajak melalui Diskon Ramadan 2021 mulai 20 April-24 Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close