Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Kurang Menggembirakan soal Rekrutmen CPNS

Jumat, 13 Juli 2018 – 14:55 WIB
Kabar Kurang Menggembirakan soal Rekrutmen CPNS - JPNN.COM
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, BULUNGAN - Pemerintah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, sudah mengusulkan rekrutmen 231 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Namun, usulan itu belum tentu diterima karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Salah satunya adalah belanja pegawai tidak boleh di atas 50 persen dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun berjalan.

Belanja pegawai yang dianggarkan pada tahun ini sebesar Rp 553.485.641.909 dari APBD 2018 yang mencapai Rp 1,172 triliun.

Anggaran itu digunakan untuk membiayai 3.595 pegawai di Bulungan.

“Sepertinya tidak mampu. Jangan bergaya mengatakan mampu, tetapi pada akhirnya sibuk sendiri untuk mengatasinya,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Syafril sebagaimana dilansir laman Prokal, Jumat (13/7).

Namun, pihaknya terus berusaha karena rekrutmen pegawai sangat dibutuhkan untuk menggantikan PNS yang sudah pensiun selama dilakukan moratorium sejak 2015 lalu.

“Kami gunakan sistem ganti yang pensiun. Kami akan bahas dengan melakukan rapat bersama TAPD (tim anggaran pemerintah daerah),” kata Syafril.

Pemerintah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, sudah mengusulkan rekrutmen 231 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close