Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Kasus Terbakarnya Polisi di Cianjur

Senin, 19 Agustus 2019 – 18:56 WIB
Kabar Terbaru Kasus Terbakarnya Polisi di Cianjur - JPNN.COM
Seorang polisi terbakar saat mengamankan demo mahasiswa di Cianjur. Foto: Fadil/Radar Cianjur

jpnn.com, BANDUNG - Jumlah tersangka kasus terbakarnya empat polisi saat mengamankan aksi massa di depan kantor Pemerintah Daerah Cianjur, Jawa Barat, bertambah.

Sebelumnya, polisi sudah menetapkan satu orang tersangka berinisial RS. Kini, penetapan tersangka bertambah menjadi tiga orang.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dari 32 mahasiswa dan pemuda yang diamankan, 24 di antaranya sudah dipulangkan. Sedangkan sisanya yakni delapan orang masih dimintai keterangan secara intensif terkait kasus tersebut.

“Dari total delapan orang ini tiga di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Trunoyudo, Senin (19/8).

BACA JUGA: Tiga Polisi Terbakar Saat Mengamankan Demo Mahasiswa

Trunoyudo belum dapat membeberkan peran para tersangka dalam kasus tersebut. Jajarannya masih mendalami keterangan-keterangan yang diberikan mereka terkait kasus terbakarnya polisi.

Unjuk rasa kelompok Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus di depan kantor Pemerintah Daerah Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8) berakhir ricuh. Bahkan, empat orang polisi yang mengamankan aksi sampai terbakar akibat ulah demonstran.

Kejadian bermula saat masa OKP menggelar aksi di kantor DPRD Cianjur sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam tuntutannya, mereka menagih janji anggota dewan terkait pendidikan yang dianggap masih buruk.

Dari 32 mahasiswa dan pemuda yang diamankan, 24 di antaranya sudah dipulangkan. Sementara sisanya masih dalam pemeriksaan intensif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close