Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RS Sulianti Saroso Isolasi 9 Orang Berkaitan dengan Virus Corona

Rabu, 04 Maret 2020 – 13:17 WIB
RS Sulianti Saroso Isolasi 9 Orang Berkaitan dengan Virus Corona - JPNN.COM
Virus Corona. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama RS Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyebut pihaknya mengisolasi sembilan orang berkaitan dengan virus Corona. Dari sembilan itu, dua dinyatakan positif Corona dan tujuh lainnya berstatus dalam pengawasan terkait virus tersebut.

"Saat ini sudah ada total 9 yang dirawat di ruang isolasi ketat. Jadi, yang dua sudah positif," kata Syahril ditemui awak media di RS Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/3).

Syahril menjelaskan, dari tujuh orang yang masuk pengawasan, lima di antaranya pernah menjalin kontak dengan pasien positif Corona. Sementara itu, dua orang lain memiliki riwayat bepergian ke negara endemis Corona. Dengan begitu, tujuh orang perlu dilakukan isolasi.

"Dari sekian pasien ini, ada lima yang kontak dengan pasien dengan sebelumnya dan dua lagi hasil tracking ada riwayat dari daerah yang diduga endemis," ucap dia.

Namun, Syahril belum bisa memastikan tujuh orang yang masuk pengawasan itu bakal negatif Corona. Saat ini, RS Sulianti Saroso masih melakukan uji laboratorium untuk memastikan kondisi kesehatan tujuh orang tersebut.

"Hari ini kami menunggu hasilnya sampai besok laboratorium yang akan diumumkan pada media semua," pungkas dia.(mg10/jpnn)

Direktur Utama RS Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyebut pihaknya mengisolasi sembilan orang berkaitan dengan virus Corona yakni dua dinyatakan positif Corona dan tujuh lainnya berstatus dalam pengawasan.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close