Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Tentang 308 Nakes Kabupaten Kudus yang Terpapar Covid-19

Jumat, 18 Juni 2021 – 14:54 WIB
Kabar Terbaru Tentang 308 Nakes Kabupaten Kudus yang Terpapar Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi - Tenaga Kesehatan Kabupaten Kudus yang terkonfirmasiPositif Covid-19. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, KUDUS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kudus memastikan kondisi para tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid 19 berangsur membaik.

Berdasarkan data Dinkes Kabupaten Kudus hingga 12 Juni 2021, 308 nakes terkonfirmasi positif Covid 19. Sebanyak 277 tenaga kesehatan dalam perawatan isolasi mandiri dan 193 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinkes Kabupaten Kudus Badai Ismoyo mengatakan hingga Kamis (17/6), 90 persen nakes yang melakukan isolasi mandiri sudah bisa kembali melayani masyarakat.

"Hal ini juga menunjukkan bahwa vaksin yang diberikan kepada mereka benar-benar efektif melindungi dari kondisi terburuk," kata Badai, dikutip dari keterangan resmi Kemenkes pada Jumat (18/6).

Badai juga menyampaikan hampir 100 persen nakes di Kudus yang berjumlah sekitar 6.000 orang telah menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua.

"Dari jumlah tersebut, hanya 308 nakes yang terpapar atau sekitar 5,13 persen dari jumlah keseluruhan nakes dan sebagian besar di antaranya sudah sembuh dan mulai bekerja kembali," ujar Badai.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Loekmono Hadi, Abdul Aziz Achyar mengatakan 11 orang (7,1%) menjalani rawat inap dari total 153 nakes yang terkonfirmasi kasus positif Covid 19 di rumah sakit tersebut.

Kemudian, 86 orang (56%) lainnya melakukan isolasi mandiri.

Abdul juga menjelaskan dari 153 kasus konfirmasi Covid 19, 59 (38,5%) nakes di rumah sakit tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Perlu diketahui, Bupati Kudus H.M Hartopo mengatakan bahwa pihaknya sedang menggencarkan vaksinasi secara masal di Kudus.

"Masyarakat jangan abai dengan protokol kesehatan meski sudah divaksinasi," imbau Hartopo, Kamis (10/6) lalu.(mcr9/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Dinas Kesehatan Kudus menyampaikan perkembangan tentang tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19.

Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close