Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabiro Humas & IP Kementan Raih Award sebagai Pemimpin Public Relations Berpengaruh 2021

Sabtu, 11 Desember 2021 – 18:39 WIB
Kabiro Humas & IP Kementan Raih Award sebagai Pemimpin Public Relations Berpengaruh 2021 - JPNN.COM
Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menerima penghargaan sebagai Pemimpin Public Relations Berpengaruh 2021. Foto: Dokumentasi Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menerima penghargaan sebagai Pemimpin Public Relations Berpengaruh 2021.

Penghargaan yang diberikan Public Relations Indonesia itu merupakan apresiasi terhadap kinerja kehumasan Kementan yang telah dicapai selama ini.

Founder sekaligus CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan menyampaikan penghargaan tersebut merupakan wujud reputasi positif sebuah kementerian di mata publik, khususnya perhatian dari warganet.

"Pencapaian dan penghargaan tersebut diharapkan mampu menginspirasi banyak pemimpin lain tentang pentingnya komunikasi atau public relations sebagai fungsi strategis manajemen," kata Asmono, Jumat (10/12)

Menurut Asmono, proses monitoring di media sosial ini berlangsung sejak 1 Januari hingga 30 September yang dilakukan di tiga platform media sosial, yaitu Twitter, Instagram, dan Facebook.

Seluruh data dikumpulkan dan dianalisis secara kuantitatif oleh mesin artificial intelligence secara real-time.

"Penentuan pemenang didasarkan pada kuantitas ekspos perbincangan positif warganet dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual," jelas Asmono.

Akademisi Ilmu Komunikasi dari Universitas Sultan Agung Tirtayasa Yoki Yusanto menilai penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja nyata jajaran Biro Humas dan Informasi Publik Kementan terhadap kebutuhan informasi yang mengedepankan keterbukaan publik.

Kabag Humas & IP Kementan Kuntoro Boga Andri menerima penghargaan sebagai Pemimpin Public Relations Berpengaruh 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close