Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabur Seusai Resepsi Pernikahan, Pengantin Ini Berutang Puluhan Juta Rupiah ke WO

Selasa, 15 Agustus 2023 – 18:27 WIB
Kabur Seusai Resepsi Pernikahan, Pengantin Ini Berutang Puluhan Juta Rupiah ke WO - JPNN.COM
Pasangan pengantin Chandra dan Dila. Foto: Screnshoot Instagram @ sanggar Musi Wedding Gallery Palembang.

jpnn.com, BANYUASIN - Sepasang pengantin baru di Gasing, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) viral di media sosial karena melarikan diri setelah resepsi pernikahan.

Pasangan pengantin bernama Chandra dan Dila kabur meninggalkan utang pada sebuah wedding organizer (WO) yang membantu acara pernikahan mereka.

Founder Sanggar Musi Heri menceritakan kronologi kejadian berawal beberapa bulan lalu. Sepasang kekasih memesan paket pernikahan dengan menitipkan uang muka sekitar Rp 2 juta atau Rp 3 juta. 

"Mereka ini memang sempat ragu mau ambil untuk acara sehari atau dua hari, kami sarankan mengambil paket yang sesuai dengan kemampuan saja," cerita Heri saat diwawancarai, Selasa (15/8).

Setelah pertimbangan yang cukup panjang, akhirnya pasangan pengantin tersebut sepakat ambil paket tanpa tenda dan dekorasi.

"Awalnya, mereka (pasangan pengantin) tidak pakai tenda dan dekorasi, hanya MUA dan baju saja. Namun, beberapa hari kemudian sebelum acara, mereka mau ambil paket sekalian sama tenda, jadi totalnya setelah dihitung Rp 30 juta," kata Heri.

"Nah pada saat itu kan kami lagi ke Semarang, Solo dan Yogyakarta, tetapi, kami tetap komunikasi via telepon dan WhatsApp. Seperti biasa di H-7, pegawai kami menanyakan mau tambah DP atau tidak? Dijawab ia nanti mau ditransfer," sambung Heri.

Bahkan, pasangan pengantin sudah minta nomor rekening. Namun, ternyata belum dikirim. 

Sepasang pengantin baru di Gasing, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) viral di media sosial karena melarikan diri setelah resepsi pernikahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close