Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kada Jangan Ngawur Urus Pangkat PNS

Rabu, 01 Februari 2012 – 23:23 WIB
Kada Jangan Ngawur Urus Pangkat PNS - JPNN.COM
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berhak menetapkan standar kenaikan pangkat dan batas usia pensiun (BUP) bagi PNS yang diperbantukan secara penuh di luar instansi induknya. Ini sesuai dengan job description BKN sebagai instansi yang bertugas melakukan manajemen PNS.

"Sesuai tugasnya, BKN berwenang menetapkan Norma Standard dan Prosedur (NSP) di bidang Kepegawaian. Di antaranya  kenaikan pangkat dan batas usia pensiun," kata Kepala Subbagian Publikasi BKN Petrus Sujendro di Jakarta, Rabu (1/2).

Dijelaskannya, berdasarkan Perka BKN Nomor 2 Tahun 2011 Pasal 2 ayat 3, kenaikan pangkat bagi PNS yang dipekerjakan atau diperbantukan secara penuh di luar instansi induknya diberikan paling banyak tiga kali. Kecuali bagi PNS yang dipekerjakan atau diperbantukan pada PMI, lembaga kesehatan/rumah sakit swasta, badan-badan sosial, lembaga pendidikan, dan lembaga/badan lain yang ditentukan pemerintah.

"Jadi para pejabat pembina kepegawaian (PPK) di instansi pusat dan daerah hendaknya mengimplementasikan aturan ini dengan konsisten," ucapnya.

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berhak menetapkan standar kenaikan pangkat dan batas usia pensiun (BUP) bagi PNS yang diperbantukan secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close