Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader Kelurahan Siaga Keluhkan Jaminan

Minggu, 04 November 2012 – 10:49 WIB
Kader Kelurahan Siaga Keluhkan Jaminan - JPNN.COM
BOGOR-- Penolakan  rumah sakit terhadap warga Bogor, sebetulnya bukan kali pertama. Sehingga, kasus ini seharusnya menjadi perhatian pemkot yang telah melakukan MoU dengan rumah sakit-rumah sakit di Kota Bogor. Termasuk membentuk Kelurahan Siaga sebagai lembaga pelatihan masyarakat dan pendidikan Advokasi kesehatan bagi masyarakat.

Kabid Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Bogor drg Nanik Widayani mengatakan bahwa Kelurahan Siaga harus siap melayani masyarakat. “Mereka adalah kader-kader yang terlatih dalam menangani persoalan yang berkaitan dengan masyarakat, khususnya persoalan kesehatan,” ujarnya. 

Ia menambahkan, implementasinya sangat baik di masyarakat mereka selalu siap terhadap masalah kesehatan dan dalam  Forum Kelurahan Siaga se-Kota Bogor, Dinkes posisinya sebagai pembimbing.

Sayang, realisasi di lapangan sebaliknya. Ketua Kelurahan Siaga Kelurahan Curug Arifin mengaku belum merasakan realisasi Walikota Bogor Diani Budiarto.  Dulu, terangnya, Diani pernah menjanjikan kepada para kader Kelurahan Siaga akan mendapat Name Tag( sejenis kartu identitas kader) kepada seluruh kader Kelurahan Siaga se-Kota bogor, namun hingga hari ini belum ada realisasinya.

BOGOR-- Penolakan  rumah sakit terhadap warga Bogor, sebetulnya bukan kali pertama. Sehingga, kasus ini seharusnya menjadi perhatian pemkot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA