Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader NasDem Kudus Mundur Seusai Anies Baswedan Dideklarasikan jadi Capres 2024

Jumat, 07 Oktober 2022 – 21:20 WIB
Kader NasDem Kudus Mundur Seusai Anies Baswedan Dideklarasikan jadi Capres 2024 - JPNN.COM
Seorang kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengundurkan diri karena alasan tidak sepaham dengan keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024, Jumat (7/10/2022). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jpnn.com - KUDUS - Kader Partai NasDem di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Agus Riyanto, mengundurkan diri dari partainya.

Agus memilih mundur karena tidak sepaham dengan keputusan DPP Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. 

Agus yang menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Jekulo itu menyerahkan surat pengunduran dirinya ke kantor DPD NasDem Kudus di Jalan Mayor Kusmanto, Jumat (7/10). 

"Kedatangan saya ke Kantor DPD NasDem Kudus untuk menyerahkan surat pengunduran diri karena tidak setuju dengan keputusan DPP NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024," kata Agus Riyanto seusai menyerahkan surat pengunduran diri ke kantor DPD Partai NasDem Kudus.

Dia mengaku belum melihat kapasitas Anies sebagai seorang pemimpin, ketika putra terbaik bangsa yang lebih berkompeten untuk dijadikan presiden bermunculan. 

Ketika disinggung pengunduran dirinya karena hendak mendaftar sebagai anggota panitia pengawas kecamatan, dia membantahnya. 

Agus menyatakan keputusannya itu murni dari diri pribadi dan karena keputusan DPP juga tidak sesuai idealismenya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kudus Superiyanto mengaku menghormati keputusan kadernya itu, setelah selama 10 tahun berjuang bersama membesarkan partai.

Kader NasDem Kudus mengundurkan diri dari partainya, setelah DPP Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close