Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader PKB Diminta Lebih Peduli pada Petani

Jumat, 19 Oktober 2012 – 13:38 WIB
Kader PKB Diminta Lebih Peduli pada Petani - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) di DPR, Marwan Jafar, menyatakan, PKB akan terus memerjuangkan kelompok tani, buruh tani dan nelayan melalui regulasi dan kebijakan yang dapat menjamin memerhatikan ketersediaan lahan produksi pertanian bagi petani, terutama petani produsen dan buruh tani.

Marwan juga mengatakan, PKB meminta kepada seluruh kadernya memberikan perhatian khusus kepada para petani dan buruh sebagai mayoritas rakyat Indonesia yang tinggal di pedesaan.

"Wajib membela kelompok tani, buruh tani dan nelayan melalui regulasi, kebijakan dan program konkrit agar keberadaan mereka dapat segera diberdayakan," ungkap Marwan, Jumat (19/10), di Jakarta.

Selain itu, kata Marwan, hal substansial lainnya yang sangat penting adalah meningkatkan infrastruktur pertanian seperti Irigasi dan jalan desa, menjamin harga produksi pertanian pada musim panen dan pasca panen. "Produksi pertanian dengan pendekatan teknologi yang ramah lingkungan harus ditingkatkan. Dengan demikian, maka keberlangsungan hidup para petani dan nelayan akan terjamin," kata Marwan.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) di DPR, Marwan Jafar, menyatakan, PKB akan terus memerjuangkan kelompok tani, buruh tani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA